Hampir setiap orang mempunyai teman yang jarang sekali keluar rumah untuk bermain atau bersosialiasasi. Tidak sedikit orang yang menganggap mereka yang jarang keluar rumah memiliki masalah dalam hidupnya sehari-hari, sehingga lebih suka menghabiskan waktu luangnya hanya di rumah saja. Sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena orang yang bersifat introvert, menganggap rumah adalah ruang terbaiknya.

Setelah selesai beraktivitas, biasanya orang-orang introvert akan langsung pulang ke rumah agar perasaannya lebih tenang dan nyaman, apalagi sudah menghadapi hal-hal rumit di hari itu. Alasan-alasan di bawah ini pastinya akan membuat Anda semakin mengerti kenapa orang lebih betah di rumah.

1.Rumah adalah tempat terbaik

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah home sweet home, bukan? Itulah istilah yang selalu melekat pada orang-orang yang memiliki sifat introvert. Mereka sudah beranggap kalau tidak ada tempat terbaik selain di rumah, sehingga mereka rela menghabiskan waktunya hanya di rumah saja.

Tentu kepribadian di luar dan di dalam rumah berbeda, sehingga jangan heran lagi ketika Anda melihat seorang teman yang kepribadiannya berbeda saat Anda bertamu ke rumah mereka.

2.Terasa lebih nyaman dan tenang

Sebagai seorang introvert, sebenarnya mereka tidak sepenuhnya anti sosial dengan menghindari keramaian. Hanya saja, mereka hanya perlu membatasi diri mereka dengan dunia luar agar hati dan pikiran mereka lebih tenang serta nyaman.

Karena itulah, ketika ada teman-teman yang mengajaknya keluar rumah, mereka tentu akan memilih di dalam rumah. Perasaan damai akan lebih mudah mereka dapatkan dibandingkan mereka berada di tempat yang ramai.

3.Untuk membenahi diri

Terkadang, orang-orang introvert mengalami perubahan pada diri mereka, seperti sikap ataupun mental. Hal tersebut biasanya terjadi ketika berkumpul bersama teman-temannya, sehingga sering kali menjadi pertanyaan kenapa mereka mudah berubah.

Menurut para ahli, pola pikir yang ada pada orang introvert cukup sensitif dengan lingkungan mereka. Setiap harinya, mereka selalu mengubah mind set-nya agar apa yang mereka lakukan pada hari itu bisa menjadi lebih baik dari hari sebelumnya. Ketika mereka di rumah, mereka memikirkan hal tersebut dan menjadi pembelajaran untuk mereka. Itulah yang menjadikan mereka untuk membenahi dirinya.

4.Sebagai tempat melakukan hobi

Tidak semua orang melakukan hobi di luar rumah, apalagi mereka yang tidak suka dengan tempat-tempat yang ramai dan mudah mengganggu hobi mereka. Karena itu, rumah menjadi tempat terbaik melakukan hobi atau kegiatan yang mereka suka.

Tentu saja hobi yang dilakukan tidak akan terganggu dengan orang lain, sehingga membuatnya betah di rumah saja untuk melakukannya berjam-jam.

5.Tempat mengisi tenaga

Ada beberapa orang yang tidak suka bertemu dengan banyak orang karena tenaganya dapat cepat habis. Karena itu, rumah menjadi tempat terbaik untuk mereka beristirahat agar tenaganya bisa terpenuhi kembali. Kasur menjadi teman terbaiknya untuk mengisi tenaganya dan mengembalikan semangatnya.

Dengan penjelasan di atas, Anda jangan terlalu sering berpikiran negatif terhadap teman yang lebih suka berada di rumah. Belum tentu pemikiran negatif Anda mereka lakukan. Masih banyak hal positif yang bisa orang-orang seperti itu lakukan, seperti menulis, membuat komik, melukis, dan sebagainya.

Kenapa Orang Lebih Betah di Rumah Daripada Bermain Di luar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *