Bagi mereka yang tinggal di kota besar, apartemen menjadi pilihan tempat tinggal karena dinilai memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan kekinian dibandingkan di rumah biasa. Beberapa orang bahkan menganggap kalau tinggal di apartemen merupakan suatu kebanggaan bagi diri mereka sendiri, sehingga berapa pun harganya, mereka tetap memilih di sana.

Namun, Anda yang tinggal di apertemen tentu memiliki aturan-aturan tertentu agar tidak mengganggu tetangga. Seperti yang diketahui, dengan bentuknya yang tinggi dan hanya berupa ruangan-ruangan yang saling menempel satu sama lainnya, tentu Anda mempunyai tetangga saling berdempetan. Berbeda dengan rumah biasa yang masih memiliki halaman di depannya.

Daripada Anda ditegur oleh para tetangga karena kelakuan Anda, ada baiknya kenali terlebih dahulu hal-hal apa saja yang dapat mengganggu mereka.

1.Berisik

Seperti yang sudah sempat dijelaskan sebelumnya, ruangan di apertemen hanya memiliki lorong yang sempit dan saling menempel satu sama lainnya, sehingga suara yang Anda buat tentu akan terdengar jelas oleh tetangga sebelah. Anda yang menyetel TV dengan suara yang keras, pastinya akan mudah terdengar, sehingga akan mengganggu privasi tetangga Anda.

Karena itulah, jangan pernah menyalakan TV dengan suara yang keras atau membuat keributan. Hal tersebut sangat mengganggu tetangga Anda secara tanpa disadari.

2.Iseng tekan tombol

Kelakuan yang satu ini sering kali dilakukan oleh orang-orang yang suka iseng. Mereka sering kali menekan tombol lift hanya untuk kesenangan mereka sendiri tanpa menggunakannya. Kalau Anda melakukan hal ini, tentu akan sangat mengganggu kepentingan publik. Dilakukan terus menerus juga akan membuat lift semakin cepat rusak. Pastinya Anda tidak ingin ganti rugi karena kerusakannya, bukan?

Iseng memencet tombol tanpa sebab pun juga akan mengganggu tetangga karena membuat mereka risih dan jengkel. Mereka yang tadinya menyukai Anda, tentu akan berbalik tidak suka dengan Anda karena kelakuan yang Anda lakukan.

3.Jorok

Bagi mereka yang tinggal di apartemen, masalah kebersihan tidak sama dengan lingkungan rumah biasa. Rumah pada apertemen tidak memiliki halaman karena hanya berupa lorong saja. Hal itulah yang membuat Anda harus tetap menjaga kebersihan lorongnya karena dipakai bersama-sama dengan tetangga.

Sepatu atau sandal tidak boleh Anda letakan sembarangan di depan pintu begitu saja karena akan mengganggu tetangga-tetangga yang lewat. Itu pun juga akan membuat rumah Anda terkesan kotor dan kurang memperhatikan kebersihannya. Ada baiknya berikan rak sepatu di depan pintu agar bisa lebih rapi.

4.Selalu mengkritik dan tidak menerima pendapat orang lain

Hidup dengan tetangga yang selalu berdekatan tentu Anda juga perlu bersosialisasi dengan mereka agar ketika ada masalah, Anda bisa lebih mudah terbantu. Tapi, kalau Anda selalu mengkritik tetangga dengan kata-kata yang kasar dan negatif, tentu mereka tidak akan suka dengan kelakukan Anda.

Tidak menerima pendapat mereka dan selalu melawan juga merupakan hal yang mengganggu ketenangan dalam bersosialisasi. Lebih baik Anda mendengarkan saran mereka dan menerima pendapat mereka.

Di mana pun Anda tinggal, sebaiknya hormati tetangga Anda. Jangan membuat keributan yang nantinya akan merugikan diri Anda sendiri. Tentu Anda akan malu karena tidak hanya 1 orang saja yang tidak suka, melainkan orang-orang yang tinggal di lingkungan tersebut.

Hal-hal yang Dapat Mengganggu Tetangga untuk Anda yang Tinggal di Apartemen
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *