Keramik merupakan salah satu material yang mampu memberikan kesan bersih mengkilap pada suatu tempat, bangunan atau ruangan lebih-lebih jika keramik tersebut beerwarna putih. Karakter yang mengkilap ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendesain rumah mereka agar terlihat lebih rapi, bersih dan mengkilap. Salah satu ruangan di dalam rumah yang sangat cocok diterapkan keramik adalah bagian dapur. Mengapa malah ruang dapur yang dikenal kotor? Justru karena itulah untuk memberikan kesan yang jauh lebih bersih maka digunakanlah keramik untuk melapisi setiap sudutnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Penerpan Desain Dpur Keramik

Semua hal pasti memiliki sisi positif dan negatif, kelebihan dan kekurangan seperti yang ada pada desain dapur keramik. Beberapa keunggulan yang akan anda rasakan ketika menerapkan dapur dengan lapisan utama berupa keramik yaitu memberikan kesan yang jauh lebih bersih jika dibandingkan dengan desain dapur yang lain. Ruang dapur anda akan nampak lebih kinclong dan mengkilap sehingga akan membuat seseorang lebih tetap nyaman walau harus berlama-lama di dapur. Selain itu ruang dapur bermotif keramik juga mampu memunculkan kesan mewah nan elegan.

Sementara di sisi lain ruang dapur berdesain keramik juga memiliki kekurangan misalnya kita harus lebih terampil untuk menjaga kebersihan dapur, harus segera membersihkan sisa atau bekas memasak karena jika dibiarkan akan menimbulkan noda yang sulit hilang pada keramik sehingga dasain dapur keramik ini kurang cocok bagi anda yang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mmbersihkan dapur keramik secara rutin. Walau bagaimanapun ruang dapur yang menggunakan keramik memang memiliki citra dan keindahan tersendiri elain mampu meningkatkan kenyamanan ketika beraktifitas di dapur.

Contoh Motif Keramik Untuk Desain Dapur Rumah Anda

Saat ini tersedia berbagai macam motif keramik yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan selera hati anda masing-masing mulai dari yang cerah, gelap, full motif, motif sederhana dan lain sebagainya. Sebagai bahan referensi pada halaman ini anda dapat melihat beberapa contoh motif keramik yang cocok digunakan padabagian dapur rumah anda. selain memilih keramik yang memang sudah memiliki motif anda juga bisa mengkombinasikan beberapa warna keramik sehingga menghasilkan motif unik hasil buatan anda sendiri.

Selain pada lantai dapur pengaplikasian keramik juga dapat diterapkan pada dinding dapur serta di area sekitar wastafel. Namun perlu diperhatikan sebaiknya motif keramik yang digunakan pada lantai dan dinding dapur berbeda namun tetap memiliki keterkaitan misal dari segi warnanya yang sama-samaa cerah, bentuk motifnya yang hampir sama dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa memilih motif keramik berdassarkan konsep rumah atau konsep ruangan yang telah anda tentukan sebelumnya agar suasana dapur tak kalah menarik dan nyaman dengan ruangan lainnya.

Desain Dapur Keramik yang Bersih dan Rapi
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *